Tuesday, 06 August 2019 11:59

Menlu RI: Pengembangan Kapasitas Ekonomi Dukung Stabilitas Afghanistan

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi berswafoto dengan sejumlah perempuan Afghanistan yang menjadi peserta program pengembangan kapasitas sektor energi dan sumber daya mineral di Jakarta, Senin (5/8/2019). Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi berswafoto dengan sejumlah perempuan Afghanistan yang menjadi peserta program pengembangan kapasitas sektor energi dan sumber daya mineral di Jakarta, Senin (5/8/2019). Foto : antaranews.com/Yashinta Difa.

 

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mengatakan bantuan pengembangan kapasitas sektor-sektor ekonomi diupayakan Indonesia untuk mendukung perdamaian dan stabilitas Afghanistan. Salah satu program pengembangan kapasitas yang diberikan Indonesia yakni di sektor energi dan sumber daya mineral, mengingat Afghanistan memiliki berbagai macam mineral mulai dari bijih besi, tembaga, lithium, emas, dan lainnya.

Hal tersebut dikatakan Menlu Retno usai membuka Kursus Singkat Program Pengembangan Kapasitas Bidang Energi Sumber Daya Mineral untuk Afghanistan, di Auditorium Sekretariat Wakil Presiden di Jakarta, Senin. Menurut Menlu, dukungan Indonesia terhadap proses perdamaian di Afghanistan tidak hanya dilakukan secara politik, tetapi juga sosial ekonomi. 

 

Antara.

Read 436 times Last modified on Tuesday, 06 August 2019 15:49