Tuesday, 06 August 2019 12:00

USAID Apresiasi Peran Pemerintah dan Generasi muda Indonesia dalam Konservasi Alam

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
USAID Apresiasi Peran Pemerintah dan Generasi muda Indonesia dalam Konservasi Alam Foto : Lip. Sekar_V.O.I.

 

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan setiap tahun memperingati tanggal 10 Agustus sebagai Hari Konservasi Alam Nasional. Tema peringatan Hari Konservasi Alam Nasional tahun ini yaitu “Spirit Konservasi Alam Millennial”. Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional 2019 bertempat di Taman Wisata Alam Muka Kuning, Batam pada 5 hingga 7 Agustus 2019. Usai pembukaan Peringatan, Senin, Pejabat  Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat–USAID Bidang Sumber Daya Alam, Andrea Pavlick mengapresiasi kerja pemerintah dan generasi muda Indonesia dalam melindungi keanekaragaman hayati. Menurut Pavlick, generasi muda melalui media sosial seperti Facebook, Instagram dan twitter menunjukan kepedulian mereka akan isu-isu konservasi alam.

“Kita melihat banyak komitmen dari pemerintah Indonesia dan komitmen yang bertumbuh dari masyarakat dan generasi muda untuk melestarikan keanekaragaman hayati. Peringatan Hari Konservasi Nasional ini merupakan peringatan yang mengesankan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan untuk konservasi. Saya melihat banyak gerakan konservasi di Indonesia.”

Lebih lanjut Andrea mengatakan, pihaknya merasa bangga dapat mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam upaya melawan kejahatan dan perburuan satwa liar dan membuat keputusan terkait konservasi berdasarkan sains dan bukti-bukti ilmiah. Dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Konservasi Alam Nasional 2019 tersebut, USAID melalui program BIJAK yaitu Bangun Indonesia untuk Jaga Alam demi Keberlanjutan, juga berpartisipasi dalam memasyarakatkan konservasi alam secara nasional melalui acara Millennial Talk.

 

Sekar_V.O.I

Read 541 times Last modified on Tuesday, 06 August 2019 15:53