Saturday, 07 September 2019 13:04

Kemenperin targetkan 15 miliar dolar AS dari ekspor produk tekstil

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Achmad Sigit Dwiwahjono menandatangani kesepakatan bersama akselarasi produk tekstil Indonesia di komplek PT RAPP, Kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, Jumat (6/9/2019). (HO Corporate Communication PT RAPP) Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Achmad Sigit Dwiwahjono menandatangani kesepakatan bersama akselarasi produk tekstil Indonesia di komplek PT RAPP, Kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, Jumat (6/9/2019). (HO Corporate Communication PT RAPP)

 

Kementerian Perindustrian telah menetapkan industri tekstil sebagai fokus utama pemerintah pada 2020 hingga 2024 mendatang. Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Achmad Sigit Dwiwahjono di Pangkalan Kerinci, Jumat menyampaikan hal tersebut disela-sela forum diskusi dengan tema upaya mengoptimalkan pemakaian bahan baku dalam negeri untuk tekstil dan produk tekstil (TPT) di Kabupaten Pelalawan, Riau Jumat.

Sigit menjelaskan, selain tekstil, otomotif menjadi fokus kedua untuk terus dikembangkan di masa mendatang. Dia mengatakan kedua jenis industri itu telah disampaikan kepada Bank Indonesia agar mendapat dukungan dan lebih dimudahkan dalam memperoleh kucuran pembiayaan sehingga terus berkembang. (antara)

Read 398 times Last modified on Saturday, 07 September 2019 14:33