Friday, 20 September 2019 13:50

Pariwisata Banten Bangkit Melalui Festival Tanjung Lesung

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Multikultural Esthy Reko Astuty Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Multikultural Esthy Reko Astuty VOI-NUKE

Kementrian Pariwisata Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Banten, Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Tanjung Lesung, PT. Banten West Java kembali menggelar festival Tanjung Lesung pada 27 sampai dengan 29 September 2019 di Tanjung Lesung, Banten. Pada peluncuran festival Tanjung Lesung di Menara Batavia, Jakarta 19 September 2019, Staff ahli Menteri Pariwisata Bidang Multikultural dan ketua pelaksana calendar of events Indonesia 2019, Esthy Reko Astuty menyampaikan event ini merupakan kegiatan sinergi bersama antara pemerintah, media, industri dan komunitas.

“Kami dari Kementerian Pariwisata sangat bersyukur karena kegiatan ini merupakan salah satu dari event sinergi bersama antara pemerintah, teman-teman industri juga teman media dan komunitas olah raga, komunitas seni. Jadi ini merupakan kegiatan sinergitas dan ini merupakan salah satu event di provinsi Banten yang masuk kalender nasional yang di koordinir oleh Kementerian Pariwisata,” kata Esthy Reko Astuty. 

Esthy menambahkan pasca peristiwa bencana tsunami 2018, Banten kini siap menerima kunjungan wisatawan. Festival Tanjung Lesung menghadirkan dua acara utama yaitu Rhino Cross Triathlon dan Pasar Kolecer. Ajang Pasar Kolecer menghadirkan Pasar Kuliner, Pasar Kriya, Pasar Tani, Fish Food Market, Pentas Musik dan Pergelaran Seni. (voi/nuke/edit r)

Read 436 times Last modified on Saturday, 21 September 2019 09:35