Wednesday, 16 October 2019 09:11

Kementan lepas ekspor 20 ton kopi asal Jatim ke Australia

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Pelepasan ekspor sekaligus penyerahan sertifikat kesehatan tumbuhan atau Phyosanitary Certificate (PC) sebagai persyaratan negara tujuan kepada ekspotir PT Asal Jaya di Malang, Jawa Timur, Selasa. (Kementerian Pertanian) Pelepasan ekspor sekaligus penyerahan sertifikat kesehatan tumbuhan atau Phyosanitary Certificate (PC) sebagai persyaratan negara tujuan kepada ekspotir PT Asal Jaya di Malang, Jawa Timur, Selasa. (Kementerian Pertanian)

 

Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian melepas ekspor perdana 20 ton kopi jenis robusta bernama Amstirdam yang diproduksi petani asal Jawa Timur ke Australia. Kopi berjenis robusta yang diproduksi petani di Kabupaten Malang (Kecamatan Ampelgading, Sumbermanjing Wetan, Tirtoyudo dan Dampit) atau dikenal dengan Kopi Amstirdam ini sebelumnya telah menjadi langganan 42 negara Asia dan Eropa.

Kepala Badan Karantina Pertanian Ali Jamil saat acara pelepasan ekspor di Malang, Jawa Timur, Selasa mengatakan, sesuai dengan instruksi Menteri Pertanian dalam mendorong eksportasi produk pertanian, Kementan melalui Badan Karantina Pertanian (Barantan) telah menggagas program Agro Gemilang. Program ini dilakukan dengan melakukan terobosan layanan berupa sertifikat elektronik, e-Cert. Layanan ini, selain mempercepat proses di tempat pengeluaran, juga menjadi jaminan bagi keberterimaan produk di negara tujuan. (antara) 

Read 339 times Last modified on Wednesday, 16 October 2019 12:38