Thursday, 05 March 2020 10:20

Manufaktur Tiongkok Bakal Kembali Menggeliat

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Duta Besar RI untuk Republik Rakyat Tiongkok dan Mongolia Djauhari Oratmangun saat konferensi video pada rapat kerja Kementerian Perdagangan di Jakarta, Rabu. (ANTARA/ Sella Panduarsa Gareta) Duta Besar RI untuk Republik Rakyat Tiongkok dan Mongolia Djauhari Oratmangun saat konferensi video pada rapat kerja Kementerian Perdagangan di Jakarta, Rabu. (ANTARA/ Sella Panduarsa Gareta)

 

Duta Besar Indonesia untuk Republik Rakyat  Tiongkok  dan Mongolia Djauhari Oratmangun mengatakan manufaktur Tiongkok kemungkinan akan kembali menggeliat pada April 2020.Kembali menggeliatnya sektor manufaktur di Tiongkok diperkirakan akan terjadi jika tren wabah Virus Corona  atau Covid-19 mulai menurun.Djauhari  pada Rapat Kerja Kementerian Perdagangan di Jakarta, Rabu, mengatakan, dunia usaha di Tiongkok akan  kembali mulai menggeliat dengan kemungkinan menurunnya wabah Covid-19 di  Tiongkok.

Ia menyampaikan  Indonesia perlu cermat melihat kebutuhan Tiongkok  saat ini dan nanti saat pemulihan negara itu dari mewabahnya Covid-19.Djauhari meyakini  aktivitas ekspor dan impor di Tiongkok  akan kembali melaju pada semester II tahun ini. antara

Read 347 times Last modified on Thursday, 05 March 2020 10:51