Friday, 06 March 2020 13:36

Pelindo III pastikan kapal pesiar MV Viking tak singgah di Surabaya

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Ilustrasi: Pengunjung "Surabaya North Quay" di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menikmati pemandangan berlatar belakang kapal pesiar MS Viking Orion. (ANTARA Jatim/ Hanif Nashrullah)  Setiap kapal asing sebelum masuk ke pelabuh Ilustrasi: Pengunjung "Surabaya North Quay" di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menikmati pemandangan berlatar belakang kapal pesiar MS Viking Orion. (ANTARA Jatim/ Hanif Nashrullah) Setiap kapal asing sebelum masuk ke pelabuh

 

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III (Persero) memastikan kapal pesiar MV Viking Sun tidak singgah di Surabaya, Jawa Timur, setelah adanya surat penolakan dari pemerintah kota Surabaya dengan alasan untuk mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19. Vice President Corporate Communication PT Pelindo III Wilis Aji Wiranata di Surabaya, Jumat, mengatakan kapal pesiar berbendera Norwegia dengan jumlah kru sekitar 400 orang serta 800 penumpang itu sebelumnya singgah di berbagai negara, dan menurut jadwal sandar di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Jumat pagi.

Wilis menjelaskan, saat tiba di Labuhan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), diinformasikan terdapat dua penumpang kapal pesiar MV Viking Sun yang dinyatakan suspect atau diduga tertular Covid-19, setelah sebelumnya singgah di Australia. Dua penumpang MV Viking Sun yang diinformasikan suspect Covid-19 itu terdeteksi oleh petugas dari Dinas Kesehatan dan Kantor Kesehatan Pelabuhan setempat yang memeriksa di atas kapal sebelum masuk ke pelabuhan. (antara)

Read 539 times Last modified on Friday, 06 March 2020 14:09