Thursday, 08 March 2018 07:34

Konferensi Trilateral Ulama Diharapkan Capai Kesepakatan Untuk Afghanistan

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

Indonesia kembali menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan perdamaian dunia. Salah satunya adalah dengan menjadi tuan rumah “Konferensi Trilateral Ulama” yang akan diikuti oleh Indonesia, Afghanistan dan Pakistan dalam waktu dekat. Konferensi para ulama dari 3 negara itu, sebagai rangkaian untuk menuju proses perdamaian di Afghanistan. Pada Selasa (6/3), di Jakarta, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan jajaran Majelis Ulama Indonesia -MUI mengadakan rapat tertutup membahas mengenai rencana Konferensi Trilateral Ulama tersebut. Ditemui usai rapat, Wapres Jusuf Kalla menyebut peran ulama sangat penting dalam mendukung tercapainya perdamaian di Afghanistan. Pertemuan di Indonesia itu nantinya akan menjadi suatu payung hukum, sebelum diselenggarakannya pertemuan yang membicarakan perdamaian lebih teknis.

“Pertemuan itu kiita harapkan menghasilkan suatu kesepakatan bersama, bagaimana mendamaikan Afghanistan. Hal itu sangat penting, karena di Afghanistan dan juga seperti di Indonesia,suara alim ulama itu sangat penting “.

Jusuf Kalla menambahkan, penyelenggaraan Konferensi Trilateral Ulama itu merupakan implementasi dari hasil pertemuan “Kabul Peace Process Conference” akhir Februari lalu, di mana Afghanistan mengharapkan Indonesia turut berperan dalam tercapainya perdamaian. Retno

Read 658 times Last modified on Thursday, 08 March 2018 07:39