Thursday, 08 March 2018 07:53

Kementerian Komunikasi dan Informatika Telah Memblokir 800 Ribu Situs Negatif Dan Menyediakan 200 Ribu Situs Positif

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Kementerian Komunikasi dan Informatika sejauh  ini telah memblokir 800 RIBU Situs Negatif. Hal tersebut di ungkapkan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara saat kunjungannya pada seminar Go Digitalisasi di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (06/03). Menurut Menkominfo Rudiantara pemblokiran situs negatif tersebut sebagi komitmen Pemerintah melindungi Anak Bangsa dari pengaruh Negatif Internet dan untuk membentengi hal itu juga. Menteri Rudiantara menambahkan pihaknya telah membuat sebanyak  200 ribu situs Positif yang layak dan bermanfaat untuk anak anak Indonesia.

“ Itu bergantung kepada stakeholder utama, siapa stakeholder semua itu, tentunya Kementerian PPA, Kementerian Dikbud, sekarang kan anak-anak waktunya lebih banyak di sekolah. Kemudian juga yang mewakili masyarakat, orang tua. Kalau semua sepakat dan memang itu bagus, tapi itu tergantung pembicaraan, karena kan dibicarakan secara detil. Biar bagaimanapun yang nomor satu tujuannya adalah untuk menjaga anak-anak kita terpapar dari konten negatif. Situs negatif memang sudah 800 ribu yang kita blok. Namun kita menyediakan situs positif. Terutama untuk anak-anak sekolah. Itu ada 200 ribu lebih. Tapi saya yakin hanya masalah waktu, kita akan mengejar, (situs) yang positif akan lebih banyak daripada yang negatif.”

Meski diakuinya situs negatif lebih mendominasi di internet, Menkominfo Rudiantara meyakini dengan upaya yang dilakukan pihaknya secara intens dominasi tersebut akan berbalik dan upaya tersebut harus dilakukan seluruh steakholders terkait untuk membentengi para generasi dari pengaruh negatif Internet. (RRI Sungailiat/KBRN/Wandasona/AHM)

Read 629 times Last modified on Thursday, 08 March 2018 07:54