Friday, 16 March 2018 13:51

Indonesia Disukai Investor Karena Trennya Membaik

Written by 
Rate this item
(0 votes)
(foto : pradiptra/rri) (foto : pradiptra/rri)

 

Indonesia kini termasuk dalam daftar negara yang menarik untuk investasi. Presiden Joko Widodo mengungkapkan hasil survei US News & World Report menempatkan Indonesia pada peringkat kedua negara-negara di dunia paling menarik untuk investasi. Kepala Negara menjelaskan bahwa yang lebih menarik investasi di sebuah negara yang dicari justru kondisinya belum ideal tapi trennya membaik. Hal tersebut dikatakan Presiden Joko Widodo saat bertemu dengan para pimpinan Bank Umum di Indonesia Kamis (15/3/2018) di Istana Negara Jakarta .

“Satu hal yang saya belajar, ternyata investor itu bukan memutuskan untuk berinvestasi ke sebuah negara itu bukan karena kondisi di negara itu, tetapi karena tren di negara itu. Yang lebih menarik buat investor, invest di sebuah negara yang mungkin kondisinya belum ideal, tetapi trennya jelas membaik, karena tahu negara itu terus memperbaiki dan membenahi hal-hal yang belum baik. Yang semakin dipercaya investor Internasional adalah karena Indonesia trennya jelas, membaiknya jelas “.

Presiden menyakini Indonesia akan semakin dipercaya investor internasional karena trennya membaiknya. Presiden juga menilai bahwa kepercayaan berinvestasi di Indonesia juga semakin membaik yang terlihat dari langkah Standard & Poor’s Rating yang mengembalikan Indonesia ke layak investasi atau investment grade. Untuk itu, Presiden meminta Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution terus memperbaiki peringkat kemudahan berusaha di dalam negeri. (voi/pradipta/mar)

Read 676 times Last modified on Saturday, 17 March 2018 04:33