Friday, 06 April 2018 10:21

Universitas Pertahanan Tingkatkan Kerjasama Internasional untuk Menjadi Universitas Kelas Dunia

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Universitas Pertahanan Indonesia dibawah naungan Kementerian Pertahanan RI terus tingkatkan kerjasama dengan Universitas asing untuk menjadi universitas kelas dunia. Demikian dikatakan Rektor Universitas Pertahanan, Letnan Jenderal TNI Yoedhi Swastanto dalam acara silaturahim dengan Media di Universitas Pertahanan, Sentul Bogor Jawa Barat Kamis (5/4).

“Jadi kita sebetulnya pada 2024 nanti menjadi world class university.Kita sedang membangun kerjasama dengan Naval Post Graduate,Cambridge University di Inggris,di China, Korea, Philipina,Jepang. Jadi ada beberapa kerjasama-kerjasama internasional dengan perguruan tinggi luar negeri.”

Universitas Pertahanan merupakan salah satu universitas yang menyelenggarakan pendidikan program Pascasarjana untuk anggota TNI dan masyarakat sipil. Rektor Yoedhi Swastanto mengatakan, Universitas Pertahanan (Unhan) Indonesia akan membuka program Strata Tiga (S3) di bidang Manajemen Pertahanan pada Juni 2018. Menurutnya secara persyaratan administrasi, Universitas Pertahanan sudah memenuhi syarat program S3 untuk bidang manajemen pertahanan yaitu  salah satunya dengan ketersediaan sumber daya manusia sebanyak 13 profesor. Mereka antara lain Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono, Mantan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro dan Salim Said pengamat pertahanan. (voi.faisal)

Read 596 times Last modified on Friday, 06 April 2018 17:13