Friday, 25 December 2020 00:00

Varian Baru Corona

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Antaranewe Antaranewe


Suasana perayaan Natal di Inggris Selatan di tengah merebaknya Varian Baru Corona yang disebut berasal dari kawasan itu sungguh sukar dibayangkan. Walaupun belum ada data resmi apakah corona Varian Inggris ini lebih berbahaya dari Covid19, namun daya tularnya sudah terbukti dahsyat. Saat ini lebih dari 1000 orang di Inggris Selatan sudah terjangkit. Bahkan konon kabarnya, keresahan tentang strain baru Corona ini sudah mulai menjalar ke Amerika. Perayaan natal kali ini pun  pun terasa sepi  karena  masyarakat memilih di rumah saja, mewaspadai virus baru. Kemungkinan masuknya virus ini ke Amerika Serikat merupakan prediksi dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC).
Covid-19  varian baru yang  diberi nama SARS-CoV-2 ini  bahkan dikabarkan  sudah merebak hingga Afrika dengan temuan sementara banyak menyerang pemuda disana. Tapi belum bisa dibuktikan apakah Sars-Cov_2 ini lebih mematikan atau tidak. Namun  daya sebarnya konon sangat   cepat. Hari Kamis kemarin virus ini sudah ditemukan di Singapura.

 

Mengantisipasi sebaran Sars-Cov2 ini pemerintah Indonesia pun menghimbau agar masyarakat tidak melakukan perjalanan jauh dan tetap berada di rumah selama libur dan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Berbagai negara saat ini  telah  mulai melakukan  vaksinasi  ke penduduknya.  Diharapkan,  vaksin ini nantinya akan bisa mengatasi Covid 19 termasuk  berbagai kemungkinan munculnya varian2 baru lainnya seperti  Sars-Cov2.
Perayaan Natal 2020 ini sepertinya memang harus dilalui dengan doa dan pengharapan yang lebih dalam, agar virus  mematikan ini terhapus  dari muka bumi.

Read 644 times Last modified on Friday, 25 December 2020 13:21