Thursday, 03 May 2018 11:48

Hakim Pakistan Apresiasi Keberagaman di Indonesia

Written by 
Rate this item
(0 votes)


Hakim Mahkamah Agung Pakistan, Justice Muhammad Ghazali, di Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/5) mengatakan, dirinya optimistis Indonesia akan berkembang menjadi Negara maju di masa mendatang. Hal itu, menurutnya, didasarkan bukan hanya pada kekayaan sumber daya alam yang Indonesia miliki, namun juga pada kemampuan bangsa Indonesia untuk menciptakan persatuan di tengah keberagaman. Justice Muhammad Ghazali menyebut Indonesia sebagai penggagas Forum Konsultasi Ulama dan Cendikiawan Muslim Sedunia, Indonesia mampu menunjukkan kepada dunia bentuk Islam yang sesungguhnya, sebagai agama yang mampu menengahi segala perbedaan.

Oleh karena itu, saya melihat masa depan yang hebat untuk bangsa ini, bukan hanya karena sumber daya ekonomi dan materi, tapi karena kemampuannya untuk menyerap berbagai perbedaan pandangan untuk menciptakan persatuan dari keberagaman. Menggabungkan berbagai bagian menjadi satu agenda nasional. Dengan adanya inisiatif dari negeri ini untuk dunia muslim, apapun yang kita diskusikan tentang Wasathiyyah, telah lebih menjelaskan lagi pandangan kita tentang bagaimana menghadirkan Islam pada masa sekarang. Dan saya harap upaya ini akan berlanjut dan kelanjutannya akan memberikan hasil yang bermanfaat insyaallah.

Lebih lanjut Justice Muhammad Ghazali mengatakan, bangsa Indonesia memiliki modal alami yang menghasilkan inisiatif penyelenggaraan Forum Konsultasi Tingkat Tinggi Ulama dan Cendikiawan Muslim Sedunia. Menurutnya, modal tersebut terletak pada kekayaan budaya dan sejarah yang telah membentuk masyarakat Indonesia menjadi bangsa yang besar. Bangsa Indonesia jika dibandingkan dengan bangsa lain, telah memimpin dengan modal yang lengkap dan kualifikasi yang alami untuk melawan tantangan yang datang. (ndy)

Read 518 times Last modified on Thursday, 03 May 2018 13:06