Thursday, 03 May 2018 12:35

RI-Iran Kerja Sama Bidang Pemberdayaan Perempuan Melalui UMKM

Written by 
Rate this item
(0 votes)


Usai menghadiri Forum Konsultasi Tingkat Tinggi Ulama dan Cendekiawan Muslim Sedunia, Wakil Presiden Iran Massoumeh Ebtekar bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Puan Maharani di Jakarta, Rabu (2 Mei). Dalam konferensi persnya bersama Menteri Puan Maharani, Wakil Presiden Iran mengatakan, ia menyampaikan keinginannya bekerja sama dengan Indonesia yang telah berhasil memberdayakan perempuan melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

Kami berharap, kami dapat menemukan garis merah untuk draft MOU, dalam hal ini kami ingin memulai kerja sama melalui berbagai sektor. Kami telah berbicara mengenai sektor pemberdayaan perempuan, dan yang paling penting adalah ekonomi pemberdayaan perempuan. Dan kami mengetahui bahwa Indonesia memiliki contoh sukses pemberdayaan perempuan. Jadi regenerasi kebijakan pekerja merupakan salah satu prioritas pemerintah kami. Kami memiliki skema khusus bagi perempuan yang tinggal di desa di mana kami dapat menempa, memberdayakan, dan membentuk mereka, tapi kami juga mendukung mereka dengan dana kredit mikro dan organisasi lokal. Dan kami juga mengetahui bahwa Indonesia memiliki pengalaman dalam hal ini. Jadi kami berharap dapat segera bekerja sama.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menyambut baik keinginan tersebut. Menteri Puan berharap, kedatangan Wakil Presiden Iran ke Indonesia ini dapat menjadi titik balik untuk memperkuat kerja sama Indonesia dan Iran di berbagai sectorNK

Read 488 times Last modified on Thursday, 03 May 2018 13:19