Wednesday, 09 May 2018 12:30

Three Angel Line Tourism Lembata

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur memiliki potensi wisata unik. Potensi wisata ini menjadi bagian dari tiga wilayah pengembangan pariwisata atau yang disebut dengan Three Angel Line Tourism. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur dalam acara Launching Festival tiga gunung Lembata pada Senin (7/5) di Kementerian Pariwisata,  Jakarta.

‘’RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah-red) kabupaten Lembata yaitu RPJMD tahun 2017-2022 menempatkan pariwisata sebagai sektor utama dengan dua pilar pembangunan kepariwisataan yaitu pembangunan pariwisata dan pengembangan pariwisata dengan portofolio pada produk pariwisata yang berkonsep tiga A (Atraksi, Amenitas dan Aksesibiltas) yang terbagi menjadi tiga wilayah pengembangan yang disebut sebagai three angel line tourism yang integrated, yang berfokus pada peningkatan pasar dan promosi pengembangan destinasi serta industrialisasi dan investasi. 

Dalam acara launching festival 3 gunung Lembata tersebut, pemerintah Kabupaten Lembata juga turut meluncurkan Calendar Event Lembata yang dapat menjadi acuan wisatawan domestik dan Mancanegara untuk mengunjungi Lembata di waktu yang tepat. Tahun ini, 19 rangkaian acara Festival 3 Gunung, untuk pertama kalinya diselenggarakan di Lembata, mulai 22 hingga 29 September 2018. Mayoritas lokasi acara bertempat di tiga gunung Lembata. Ada Festival Payung Lembata, Festival Paralayang International, Pesta Kacang Ile Ape, Lamalera Whale Catching Adventure, Visite To Barter And Night Market, Volcano Foot Ball Exhibition, NTT Fashion Carnaval 2018, dan masih banyak lagi. (voi/nuke)

 

Read 718 times Last modified on Wednesday, 09 May 2018 13:10