Wednesday, 30 May 2018 12:52

Indonesia Akan Undang Tim Kesenian Mesir

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

Sambutan meriah dari masyarakat Mesir, saat pentas budaya nusantara yang dibawakan oleh Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN). Sebanyak 15 seniman KSBN, telah mementaskan sejumlah tari- tarian tradisional Indonesia, peragaan busana batik hingga music keroncong, di dua kota yakni di Kairo (26/5/2018) dan Alexandria (28/5/2018). Duta Besar Indonesia untuk Mesir, Helmy Fauzi mengatakan masyarakat Mesir sangat antusias untuk menyaksikan penampilan delegasi KSBN, dalam membawakan budaya Indonesia. Di tahun 2018, penampilan budaya Indonesia sudah ke dua kalinya. Sebelumnya pada bulan April, meski sudah berlangsung dua kali. Namun masyarakat Mesir tetap antusias dalam menyaksikan seni dan budaya Indonesia. Sebagai balasan, KBRI Kairo telah mengundang tim kesenian Mesir, untuk hadir di Indonesia dalam sejumlah event budaya dan diplomatic Indonesia- Mesir. Dengan tujuan akan semakin meningkatkan, kerjasama antara Indonesia- Mesir tidak hanya di bidang budaya, namun juga ekonomi dan perdagangan. Hal ini menurut Helmy bagian dari diplomasi budaya, dan juga untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia. Helmy mengatakan, pada bulan Oktober 2018, rencananya pihaknya akan melaksanakan pameran perdagangan dan Industri Kreatif di Indonesia, yang nantinya akan di hadiri oleh puluhan pengusaha Mesir.

“Kami rencananya juga akan mengundang, tim kebudayaan Mesir untuk tampil di sejumlah event di Indonesia. Dan kami telah menyampaikan ini, kepada Kementrian Kebudayaan Mesir. Kebetulan kita akan mengelar sejumlah acara, pameran perdagangan Indonesia, yang juga disertai dengan kesenian Indonesia. Kita juga pamerkan produk- produk yang terkait dengan industri kreatif ”.

Sementara itu, dari data KBRI Kairo nilai perdagangan Indonesia dengan Mesir dari tahun mengalami kenaikan. Khususnya Ekspor Indonesia ke Mesir. Tahun 2015 nilai ekspor Indonesia ke Mesir, US $ 1,1 milyar, 2017, US $ 1,2 milyar. (RA).

Read 610 times Last modified on Wednesday, 30 May 2018 14:12