Thursday, 07 June 2018 12:57

Tanggulangi Low Season Kemenpar Luncurkan Pesona Mudik 2018

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

Budaya mudik yang selalu dilakukan oleh masyarakat Indonesia memicu Kementrian Pariwisata untuk menstabilkan jumlah wisatawan Nusantara. Beberapa program sejak bulan Ramadan pun diluncurkan salah satunya adalah Pesona Mudik 2018. Hal ini diungkapkan Menteri Pariwisata Arif Yahya dalam sambutannya pada peluncuran pesona mudik 2018 di Jakarta pada Rabu 06 Juni 2018.

“Ketika Ramadan terjadi itu low season di Indonesia wisnus yang biasanya 20 juta drop drastically menjadi tinggal 10. Tetapi di akhir Ramadan, Lebaran ada jumlah pergerakkan bisnis yang jumlahnya 20 juta. Sehingga total wisnus yang average semula 20 juta khusus untuk Ramadan dan lebaran naik menjadi 30 juta. Nah Pesona mudik 2018 ini menemani nanti rekan-rekan Genpi akan selalu menginfokan hal-hal yang paling kamu ingin tahu satu kuliner top ten kuliner di masing-masing kotamu, yang kedua tope ten destinasi nanti lebaran kemana itu kita infokan, yang ketiga top ten event di masing-masing kotamu”

Lebih lanjut Arif Yahya menambahkan, penurunan kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 50 persen juga coba ditanggulangi melalui program-program menarik yang diluncurkan kementrian pariwisata. Program Hot Deal bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia pada saat Ramadan dan Lebaran pun diluncurkan. NK

Read 673 times Last modified on Friday, 08 June 2018 10:12