Thursday, 07 June 2018 11:08

Swedia Harapkan Peningkatan Nilai Kerja Sama Perdagangan Dengan Indonesia.

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

Duta Besar Swedia untuk Indonesia Johanna Brismar Scoog, Rabu di Jakarta, berharap Indonesia dan Swedia dapat meningkatkan kerjasama bilateral kedua Negara dalam bidang perdagangan. Ia mengatakan, dirinya bersama dengan sejumlah mitra kerja dan Duta Besar Indonesia di Stockholm, terus mendorong upaya pengenalan potensi pengembangan kerjasama kepada masyarakat dan pelaku bisnis kedua Negara. Tercatat, nilai perdagangan antara Indonesia dan Swedia di tahun 2017 mencapai 744 juta dolar AS, meningkat dari tahun sebelumnya yang mencapai 670 juta dolar AS.

“saya berharap akan ada peningkatan perdagangan antara dua negara, berdasarkan upaya yang telah kami lakukan lewat kedutaan. Rekan saya dan kedutaan Indonesia di Stockholm mempromosikan hubungan bilateral kedua Negara. Dan saya rasa dari pihak pelaku usaha Swedia, mereka melihat Indonesia sebagai pasar yang menarik, bukan hanya karena ukurannya tapi juga karena demokrasi dan pertumbuhannya yang stabil. Memiliki Menteri Keuangan dan Bank Indonesia yang sangat ahli dan mengatur Negara dengan baik. Jadi ini adalah Negara yang menarik dari sudut pandang itu." 

Lebih lanjut Duta Besar Johanna Brismar Scoog mengatakan, saat ini, Indonesia dan Swedia telah mencapai tahap hubungan kerjasama yang setara. Beberapa sektor kerjasama yang saat ini menjadi perhatian kedua Negara adalah di bidang transportasi dan transfer technology. Menurut Johanna, selain berkontribusi pada pembangunan di Indonesia, Swedia juga membuka diri terhadap peningkatan kerjasama perdagangan dan investasi kedua Negara. Dirinya menyatakan kesiapan Swedia yang membuka diri terhadap investor asal Indonesia yang ingin masuk dan bersaing di pasar Swedia. (ndy)     

Read 887 times Last modified on Thursday, 07 June 2018 14:34