Friday, 29 June 2018 10:23

Dubes Moazzam Berharap Suksesnya Pilkada Serentak di Indonesia jadi Inspirasi bagi Umat Muslim Dunia

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia pada Kamis malam, 28 Juni merayakan hari ulang tahun ke 92 Ratu Elizabeth II di Jakarta. Sejumlah pejabat tinggi Indonesia turut hadir, antara lain Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Jusuf Kalla, Presiden RI ketiga B.J. Habibie, Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, serta Menteri Kesehatan RI, Nina F, Moeloek. Di sela–sela perayaan tersebut, Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik mengungkapkan harapannya pada penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Indonesia. Ia berharap suksesnya Pilkada serentak di Indonesia mampu menginspirasi masyarakat dunia, khususnya umat muslim terkait dengan demokrasi dan Islam yang berjalan beriringan di Indonesia.

“Jadi harapannya adalah untuk lihat hasil demokrasi yang sangat baik. Kemarin ada Pilkada yang menginspirasi saya, menginspirasi rakyat Indonesia. Pilkada dilaksanakan secara damai, secara jujur dan tahun depan ada Pilpres. Jadi, ini semuanya penting sekali untuk memenuhi aspirasi rakyat Indonesia, tetapi juga untuk menginspirasikan rakyat di negara –negara lain khususnya umat Muslim. Jadi untuk memperlihatkan bahwa demokrasi sesuai dengan pengajaran Islam juga.”

Selain itu, Dubes Moazzam Malik memberikan pujian terhadap demokrasi yang berjalan dengan baik di Indonesia selama kurang lebih 20 tahun pasca reformasi di tahun 1998. Menurutnya demokrasi yang berjalan dengan baik di Indonesia telah memberikan perubahan positif di berbagai sektor kehidupan masyarakat. Seperti turunnya angka kemiskinan dan perekonomian Indonesia yang tumbuh sembilan kali lipat. Perayaan ulang tahun Ratu Elizabeth II di Jakarta pada tahun ini mengusung tema khusus mengenai olahraga untuk menyambut perhelatan akbar Asian Games 2018 yang akan di gelar di Jakarta dan Palembang, Sumatra Selatan pada bulan Agustus mendatang. Ratu Elizabeth II yang saat ini memimpin Inggris sendiri lahir dengan nama Elizabeth Alexandra Mary pada 21 April 1926 di London, Inggris. (voi/Rezha)

Read 493 times Last modified on Friday, 29 June 2018 10:43