Wednesday, 23 November 2022 13:00

Dubes Lambert Grijns : Tim Sepak Bola Indonesia akan Masuk Piala Dunia

Written by 
Rate this item
(2 votes)

 

(voinews.id)-Demam Piala Dunia Qatar sudah mewabah ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Di Sulawesi Barat anak-anak hingga orang dewasa sambut meriah pesta sepakbola sejagat. Para penggemar sepakbola mengibarkan bendera negara peserta dalam parade menjelang kick-off Piala Dunia 2022 Qatar, di desa Pambusuang, Sulawesi Barat, Minggu, (20/11/2022).

Euforia Piala Dunia 2022 juga terlihat di Kabupaten Jembrana, Bali.Deretan bendera negara-negara kontestan Piala Dunia 2022 tampak berjejer di Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Selasa (22/11/2022). Hal ini menggambarkan kegemaran orang Indonesia terhadap sepak bola.

Duta Besar Belanda untuk Indonesia Lambert Grijns dalam bincang Piala Dunia Qatar 2022 di Studio Voice of Indonesia, Rabu siang, mengatakan dunia persepakbolaan Indonesia selalu menarik. Menurutnya hal ini dikarenakan Indonesia memiliki kompetisi yang menarik dan suporter atau masyarakat yang menyukai sepak bola.

”Mengapa menarik, ya karena orang-orangnya, suporternya dan suasananya orang-orang di sini menyukai sepak bola”, kata Dubes Lambert.

Menurutnya karena persebakbolaan dan masyarakat Indonesia baik maka Indonesia menjadi termpat yang baik bagi pemain profesional, termasuk pemain Belanda.

”Ya… ada beberapa pemain Belanda di kompetisi bola Indonesia, mengapa mereka bermain di Indonesia, kompetisi bola di Indonesia menarik. Mereka bisa saja bermain di Belanda atau Belgia, tetapi mereka memilih Indonesia, itu karena Indonesia memiliki kompetisi yang menarik”, lanjut Lambert Grinjs.

Lambert lebih jauh mengatakan persebolaan Indonesia berkembang dnegan cepat, untuk itu dia yakin dalam 4 tahun mendatang Indonesia akan bergabung dalam final Piala Dunia.

”Yang kedua adalah saya kira sepak bola Indonesia berkembang dengan cepat. Saya berharap tim Indonesia akan dapat bermain di turnamen berikutnya. Indonesia adalah negara besar yang memiliki pemain-pemain berbakat. Indonesia bagus dalam bidang olah raga jadi saya kira cepat atau lambat Indonesia akan mencapai tingkat tersebut. Mungkin dalam 4 tahun ke depan kita bisa membicarakan hal yang sama namun terkait tim Indonesia”, pungkasnya    

Pada Selasa dini hari WIB, tim nasional Belanda berhasil memenangkan duel perdananya melawan tim Senegal dalam Piala Dunia Qatar 2022. Tim Orange menaklukkan Senegal 2-0 berkat gol pemain muda Cody Gakpo dan Davy Klaasen di Stadiun Al Thumama.

Duta Besar Lambert Grijns mengatakan walaupun Belanda tidak bermain dengan begitu bagus, namun pertandingan Belanda Vs Senegal merupakan pertandingan berkelas karena Senegal merupakan juara di benua Afrika.

Grijns menambahkan untuk pertandingan berikutnya Belanda Vs Equador, dengan membeli tiket yang tidak terlalu mahal, para pencinta sepak bola dapat nonton bareng pertandingan pada acara yang di selenggarakan asosiasi sepak bola Belanda pada hari Jumat, di GBK Senayan.//DP

voinews.id

 

Read 376 times Last modified on Thursday, 24 November 2022 10:27