Monday, 27 February 2023 06:05

Kementerian PUPR selesaikan penataan Kawasan Sibea-bea dukung F1H20

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

(voinews.id)- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelesaikan penataan Kawasan Sibea-bea di Samosir, Sumatera Utara sebagai bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1) atau F1H20 Danau Toba. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, Kementerian PUPR secara terpadu telah mendukung pembangunan infrastruktur pada Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba.

"Untuk pariwisata, pertama yang harus diperbaiki infrastrukturnya, kemudian amenities dan gelaran, baru promosi besar-besaran. Itu yang harus kita jaga betul. Prinsip penataan kawasan wisata ini adalah merubah wajah kawasan dengan cepat, terpadu dan memberikan dampak bagi ekonomi lokal dan nasional," kata Basuki dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Penataan Kawasan Sibea-bea seluas satu hektar ini dilaksanakan oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumatera Utara, Direktorat Jenderal Cipta Karya sejak Mei 2022 dan selesai pada Desember 2022. Anggaran yang dialokasikan sebesar Rp11,68 miliar bersumber dari APBN TA 2022.

 

antara

Read 239 times