Wednesday, 01 March 2023 08:15

Partai Komunis Tiongkok Tegaskan Perlu Xi dalam Pemulihan Ekonomi

Written by 
Rate this item
(0 votes)


(voinews.id) Partai Komunis Tiongkok (CCP) mengatakan pada Selasa bahwa perlunya pengarahan oleh partai dengan Presiden Xi Jinping sebagai pengarahnya, dalam menanggulangi fondasi pemulihan ekonomi negara yang belum kokoh dan hal-hal tak terduga. Ekonomi Tiongkok tumbuh 3 persen tahun lalu - salah satu yang paling rendah dalam hampir 50 tahun.
Pertumbuhan ekonomi Tiongkok dihambat oleh kebijakan COVID-19 super ketat yang dipertahankan oleh Presiden Xi, tetapi telah dicabut pada Desember. Setelah kebijakan itu dicabut, subvarian Omicron yang sangat menular menyebar dengan cepat ke seluruh negeri. Komite Sentral CCP dalam sebuah komunike setelah pertemuan besar yang berlangsung tiga hari, menurut kantor berita negara Xinhua mengatakan perkembangan Tiongkok masih menghadapi tekanan dari penurunan permintaan, gangguan pasokan, dan lemahnya ekspektasi pada ekonomi. 

Maka dari itu, menurut komunike itu, peremajaan nasional harus dipimpin oleh Xi dan Komite Sentral, di samping tata kelola nasional yang sedang menjalani modernisasi.Dalam komunike itu, Komite Sentral CCP tidak memberi detail langkah apa yang akan dilakukan. Lebih dari 200 anggota Komite Sentral membahas rancangan reformasi terhadap organisasi partai dan negara. Rancangan itu akan ditinjau pada sidang mendatang Kongres Rakyat Nasional, badan legislatif Tiongkok.Komite Sentral juga telah menyetujui daftar usulan kandidat pimpinan yang akan direkomendasikan pada pertemuan tahunan parlemen yang sebagian besar akan langsung menyetujuinya juga. (ANTARA)

Read 133 times Last modified on Wednesday, 01 March 2023 09:22