Thursday, 08 June 2023 08:10

Pemadaman listrik hantui Venezuela yang dihantam gelombang panas Rabu, 7 Juni 2023 20:50 WIB

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

VOInews.id- Pemadaman listrik harian kembali terjadi di Venezuela bagian barat dan tengah pada Rabu. Warga pun terpaksa mematikan mesin pendingin saat gelombang panas menyerang negara itu. Pabrik-pabrik di Venezuela juga terkena imbas pemadaman listrik akibat buruknya pemeliharaan pembangkit listrik tenaga air, kata para insinyur dan analis di negara itu.

"Tidak manusiawi bahwa di kota seperti ini mereka memutus aliran listrik kami pada jam-jam terpanas," kata Mariana Barboza, ibu rumah tangga berusia 42 tahun di Maracaibo, di mana suhu biasanya melebihi 40 derajat Celcius sepanjang tahun ini. "Kami melewatkan malam yang buruk, anak-anak menangis dan banyak nyamuk.

Mereka membunuh kami secara perlahan," tambah dia. Pemadaman listrik yang berkepanjangan berhasil dihindari pada tahun-tahun sebelumnya karena tingkat kebutuhan masyarakat yang lebih rendah dan adanya investasi pemerintah untuk distribusi listrik.

Tetapi pemadaman kali ini bahkan terjadi di ibu kota Caracas yang seharusnya tidak terdampak gangguan. Penduduk mengatakan mati listrik biasa berlangsung selama paling tidak empat jam setiap ari. Suhu rata-rata Venezuela naik 4 derajat Celcius tahun ini, kata Presiden Nicolas Maduro bulan lalu.

 

antara

Read 159 times