Thursday, 10 August 2023 11:40

Kenduri Riau 2023 Digelar Lebih Kekinian, Siap Diserbu Pecinta Seni Lokal dan Mancanegara

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

 

VOInews, Jakarta: Event tahunan Kenduri Riau kembali diadakan pada 17-20 Agustus 2023. Tahun ini, ajang tempat berkumpulnya para seniman, pecinta seni dan pelaku ekonomi ini akan dikemas lebih kekinian dengan mengundang penikmat seni dari mancanegara. 

“Perbedaannya bisa dilihat mungkin dari tema kita dimana, bertemakan infinity tanpa batas, jadi lebih kekinian, lebih kepada era sekarang. Jadi mungkin di tahun 2022 kita lepas daripada COVID, sehingga itu fokusnya pembenahan tapi pada 2023 kita memang sudah harus berpikir bagaimana bisa menembus dunia luar, tidak hanya Indonesia tapi juga Internasional,” jelas Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmat, dalam wawancara dengan Voice of Indonesia RRI, Rabu (09/08/2023).

Pria yang biasa disapa Wak Mamat ini menargetkan wisatawan domestik yang akan hadir sebanyak 50 ribu orang, sedangkan wisatawan mancanegara sebanyak 2 ribu orang.

Ia juga menyebutkan Kenduri Riau akan melibatkan semua sektor ekonomi kreatif, baik itu seni pertunjukan serta musik, dan akan memutarkan berbagai film karya anak bangsa khususnya yang berasal dari Riau. Menurutnya, ada 14 komunitas lokal yang ikut serta dalam kegiatan tahunan ini. Selain itu juga tersedia 58 jenis kuliner khas dari seluruh wilayah Indonesia dan produk-produk kerajinan lokal.

Untuk menyukseskan acara dan untuk kenyamanan wisatawan lokal dan internasional, Dinas Pariwisata Provinsi Riau telah menyediakan penginapan-penginapan yang nyaman. (Ranov/AHM/Edt)

Read 373 times Last modified on Sunday, 13 August 2023 10:47