Wednesday, 13 September 2023 10:22

ACL Gelar ASEAN Family and Sports Day di Kota Lima

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

 

VOInews, Jakarta: ASEAN Committee in Lima (ACL) menyelenggarakan ASEAN Family and Sports Day di Kota Lima, Peru, Sabtu (9/9/2023). Duta Besar RI Lima, Ricky Suhendar yang juga merupakan Ketua ACL mengatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk lebih mempererat hubungan baik diantara diplomat dan keluarga sesama negara anggota ASEAN.

“Juga untuk lebih mengenalkan citra positif ASEAN kepada masyarakat di negara akreditasi, serta perwakilan negara-negara sahabat di Peru,” katanya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (13/9/2023).

Bertempat di taman kantor Kotamadya La Molina, kota Lima, ACL dihadiri oleh lebih dari lima puluh orang yang terdiri dari Duta Besar, diplomat, pejabat Kementerian Luar Negeri Peru, walikota dan pejabat kotamadya La Molina beserta keluarga. ACL terdiri dari tiga kedutaan besar negara anggota ASEAN yang ada di Peru yaitu Indonesia, Malaysia dan Thailand.

Kegiatan ASEAN Family and Sports Day merupakan kegiatan tahunan yang telah dimulai sejak 2012 dan digelar untuk lebih memperkenalkan citra positif ASEAN kepada mitra kerja dan masyarakat Peru mengingat pada tanggal 8 Agustus 2023, ASEAN telah memperingati hari jadinya yang ke-56 tahun.

Kegiatan ASEAN Family and Sports Day diawali dengan senam aerobik yang dilanjutkan dengan tari poco poco dan goyang maumere yang kesemuanya diikuti secara gembira oleh peserta. Pertandingan tenis meja dan permainan kursi musik antara lain menjadi permainan yang diperlombakan pada ASEAN Family and Sports Day kali ini. Perlombaan karaoke juga dilaksanakan dalam kegiatan ini.

Dalam kesempatan ini, makanan dari tiga negara anggota ASEAN, berupa Sate Ayam, Bakmi Goreng, Pad Thai Udang, Nasi Lemak, Kari Ayam, Rendang Sapi dan Roti Jala disajikan bersama kopi dan teh.

Read 198 times