Thursday, 05 October 2023 12:56

20 Seniman Indonesia-Thailand Gelar Pameran Lukisan Bersama di Bangkok

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 Indonesia dan Thailand berkolaborasi menggelar pameran lukisan bersama bertemakan “Blossoming Curiosity” pada 4 hingga 29 Oktober 2023 di Galeri Nasional Thailand Sumber : KBRI Bangkok

 

VOInews, Jakarta - Indonesia dan Thailand berkolaborasi menggelar pameran lukisan bersama bertemakan “Blossoming Curiosity” pada 4 hingga 29 Oktober 2023 di Galeri Nasional Thailand. Pameran tersebut menghadirkan karya-karya dari 10 pelukis Indonesia dan 10 pelukis Thailand.

Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand merangkap UNESCAP, Rachmat Budiman, dalam keterangan resmi yang diterima pada Kamis (5/9/2023) di Jakarta, menjelaskan bahwa pameran lukisan ini merupakan kelanjutan dari pameran lukisan tahun 2022 yang berjudul “The Bridge of Color”.

 

“Bahwa pemeran lukisan bersama ini merupakan kelanjutan dari pameran lukisan tahun lalu berjudul “The Bridge of Color” yang juga dilaksanakan di Galeri Nasional Thailand pada tanggal 5-30 Oktober 2022,” jelas Rachmat Budiman.

 

Rachmat berharap dengan digelarnya pameran seni ini para pelukis dari kedua negara dapat bersama menuangkan ide, kreatifitas dan interpretasi mengenai gaya hidup, emosi, dan cara berfikir serta keunikan budaya masyarakat kedua negara.

 

Dalam sambutannya, Wakil Menteri Kebudayaan Thailand Phonpoom Vipattipumiprates mengapresiasi KBRI Bangkok atas penyelenggaraan kegiatan pameran lukisan bersama tersebut yang akan meningkatkan saling pengertian dan penguatan persahabatan kedua negara.

 

“Pameran ini merupakan ajang yang bagus bagi para seniman dan publik kedua negara untuk saling memahami kebudayaan satu sama lain, khususnya mengingat sebagai sesama negara ASEAN, kedua negara saling berbagi kesamaan,” kata Phonpoom Vipattipumiprates.

 

Pameran Indonesia-Thailand Collaborative Painting Exhibition: Blossoming Curiosity ini diharapkan akan menjadi wadah bagi kedua negara untuk dapat saling memahami mengenai cara berfikir, gaya hidup, serta kekayaan dan keunikan seni budaya di dari kedua negara.

Read 262 times