Saturday, 04 November 2023 11:33

Regional Leadership Conference Diharapkan Dapat Mencapai Keunggulan Program Lokal dan Digitisasi

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

 

VOInews, Jakarta: CEO Special Olympics International Mary Davis mengatakan Regional Leadership Conference (RLC) diharapkan dapat mendorong pencapaian dari Keunggulan Program Lokal dan Digitisasi. Menurutnya, konferensi merupakan momentum yang tepat sebagai upaya untuk membangun Kembali pasca pandemi Covid-19, instabilitas politik dan ekonomi serta bencana alam.

“Saya mendorong anda untuk memikirkan Kembali makna dari kedua hal tersebut,” katanya dalam sambutan pada pembukaan RLC, di Jakarta, Jumat (4/11/2023).

RLC yang dilaksanakan selama 3 hari sejak Jumat, mempertemukan sejumlah pihak berkepentingan dari 27 negara di kawasan Asia Pasifik. Menurut Mary Davis, RLC akan membahas sejumlah tema diantaranya pembentukan kemitraan, peran keluarga, dukungan pemerintah dan sponsor, dan peran pelatih.

“Jalan menuju kesuksesan dan prestasi terbuka dalam beberapa hari ke depan,” katanya.

Hal lain yang menjadi perhatian dan mencakup aspek digitisasi adalah aspek pengumpulan data. Ia berharap penyelenggaraan RLC dapat mendukung upaya pendataan ulang para atlet dan pelatih sekaligus menjadi sarana untuk saling berinteraksi.

“Kita akan memiliki catatan global sehingga tidak ada atlet yang tidak bisa dijangkau selama krisis seperti yang baru kita saksikan,” katanya.

Regional Leadership Conference (RLC) 2023 mengambil tema Reclaiming Our Reach dan dilaksanakan oleh Special Olympics International (SOI). SOI merupakan satu-satunya Olimpiade Olahraga Khusus bagi para penyandang Disabilitas Intelektual (ID) di dunia.

Read 255 times