Monday, 06 November 2023 16:37

Bantuan Indonesia Untuk Palestina Tiba di Mesir

Written by  Ranov/Andy Romdoni
Rate this item
(1 Vote)

bantuan kemanusiaan yang dikirimkan oleh Indonesia untuk masyarakat Gaza, Palestina sudah tiba di Bandara El Arish, Mesir (Foto: KBRI Kairo-Kemlu RI)

 

VOInews, Jakarta: Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Lalu M. Iqbal menyebutkan bantuan kemanusiaan yang dikirimkan oleh Indonesia untuk masyarakat Gaza, Palestina sudah tiba di Bandara El Arish, Mesir.

 

 

"Bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Gaza telah tiba di Bandara El Arish, Mesir pada 6 November 2023," kata Iqbal dalam keterangan resmi Kemlu, di Jakarta, Senin (6/11/2023).

 

Jubir Kemlu mengatakan pesawat pembawa bantuan untuk Gaza itu tiba pada pukul 08.00 waktu setempat. Pengiriman bantuan yang dipimpin oleh Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Pahala Mansury ini langsung diserahkan kepada perwakilan Bulan Sabit Mesir.

 

 

“Wamenlu Pahala memimpin pengiriman bantuan kemanusiaan tersebut. Bantuan diserahkan kepada Perwakilan Bulan Sabit Mesir,” terangnya.

 

 

Ia juga menjelaskan pesawat Hercules yang membawa bantuan kemanusiaan tersebut menembuh rute yang cukup panjang sebelum mendarat di Mesir. Setelah menurunkan bahan bantuan, pesawat tersebut langsung bersiap kembali ke Tanah Air.

 

 

"Hercules menempuh rute Jkt-Aceh-Yangon-New Delhi-Abu Dhabi-Jeddah-El-Arish," katanya.

 

 

Sebelumnya pada Sabtu 4 November 2023, Pemerintah RI mengirimkan 51,5ton bantuan kemanusiaan untuk Palestina. Bantuan itu secara resmi dilepas langsung oleh Presiden Joko Widodo di Lapangan Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Read 177 times