Thursday, 09 November 2023 20:57

Presiden Joko Widodo Akan Hadiri KTT Darurat OKI dan Temui Presiden Biden Bahas Gaza

Written by  Ranov/Andy Romdoni
Rate this item
(1 Vote)

 

VOInews, Jakarta: Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Lalu M. Iqbal mengatakan Presiden Joko Widodo akan menghadiri pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi Darurat Organisasi Kerja sama Islam (OKI) pada Sabtu 11 November 2023 di Riyadh, Arab Saudi.

 

“Presiden Jokowi telah dijadwalkan untuk hadir langsung dalam KTT Darurat OKI di Riyadh, 11 November,” kata Iqbal dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (9/11/2023).

 

Iqbal mengatakan KTT Darurat OKI tersebut akan fokus membahas perkembangan situasi di Gaza. "Dan mengkonsolidasikan upaya bersama negara-negara OKI untuk menghentikan kekejaman Israel di Gaza saat ini," katanya.

 

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan akan melakukan kunjungan bilateral dengan Presiden Amerika Serikat Joe Bidan pada 13 November 2023. Menurut Iqbal, dalam pertemuannya dengan Joe Biden, Presiden RI akan menyampaikan posisi Indonesia mengenai situasi di Gaza.

 

"Karena pertemuan bilateral tersebut berlangsung persis setelah KTT OKI, dipastikan Presiden Jokowi akan menyampaikan hasil-hasil KTT tersebut kepada Presiden Joe Biden," katanya.

Read 167 times