Monday, 13 November 2023 11:03

Presiden Joko Widodo Tiba di Washington untuk Bertemu Presiden Joe Biden

Written by  Ranov/Andy Romdoni
Rate this item
(0 votes)

Presiden Joko Widodo tiba di Washington untuk Temui Presiden AS Joe Biden Senin 13.11.2023

 

VOInews, Jakarta: Presiden Joko Widodo tiba di Washington D. C., Amerika Serikat, Minggu (12/11/2023) waktu setempat untuk bertemu dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. Presiden Joko Widodo mengatakan dirinya akan membahas resolusi hasil pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Riyadh, Arab Saudi, dengan Presiden Biden.

 

“KTT OKI menghasilkan resolusi yang berisi pesan yang sangat kuat untuk dunia dan pesan inilah yang akan saya sampaikan kepada Presiden Biden esok hari di mana ini adalah suara dari 57 negara atau sekitar sepertiga suara negara di dunia,” kata Presiden Joko Widodo dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin (13/11/2023).

 

Selain itu, Presiden Joko Widodo akan menyampaikan pesan khusus dari Presiden Palestina Mahmud Abbas untuk Presiden Joe Biden. Pesan itu disampaikan kepadanya saat mereka bertemu di sela KTT Luar Biasa OKI.

 

Presiden Joko Widodo juga mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh kepada Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi yang diberikan kepercayaan oleh para pemimpin OKI untuk mengupayakan perdamaian di Palestina.

 

“Saya juga ingin memberikan dukungan penuh untuk Menteri Luar Negeri Indonesia yang terpilih sebagai salah satu Menlu yang diberikan kepercayaan oleh para pemimpin OKI untuk mengupayakan perdamaian di Palestina,” ujar Presiden Joko Widodo.

 

Tak hanya itu, terkait kondisi rumah sakit Indonesia di Palestina, dalam pertemuan KTT Luar Biasa OKI, Presiden RI juga menegaskan pentingnya menghormati hukum humaniter internasional dan pemerintah Indonesia akan terus berupaya untuk melindungi warga negara Indonesia serta fasilitas-fasilitas publik termasuk Rumah Sakit.

Read 153 times