Wednesday, 29 November 2023 11:03

Menlu RI : Indonesia Tidak Dapat Diam Melihat Korban Perempuan dan Anak di Gaza

Written by  Ranov/Andy Romdoni
Rate this item
(1 Vote)

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dalam Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) pada Selasa (28/11/2023) di New York, Amerika Serikat (Foto: Kemlu RI)

 

VOInews, Jakarta: Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dalam Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) pada Selasa (28/11/2023) di New York, Amerika Serikat menyampaikan bahwa Indonesia tidak dapat diam melihat Perempuan dan anak menjadi korban konflik di Gaza.

 

“Indonesia tidak dapat diam melihat ribuan perempuan dan anak yang tidak berdosa meninggal dunia,” kata Retno Marsudi dalam keterangan yang diterima di Jakarta.

 

Selain itu, Retno Marsudi mengatakan Indonesia juga tidak dapat diam melihat fasilitas sipil seperti sekolah dan rumah sakit diratakan dengan tanah oleh Israel di Gaza.

 

“Dan saya bertanya apakah negara-negara dunia akan tetap tinggal diam melihat situasi yang mengenaskan ini,” lanjutnya.

 

Retno Marsudi mengatakan jika negara dunia ingin membela keadilan dan kemanusiaan, maka gencatan senjata permanen harus terjadi. Selain itu, bantuan kemanusiaan juga harus dipastikan sampai dengan aman dan tanpa hambatan, mengedepankan hukum humaniter internasional dan dimulai kembali proses politik dan perdamaian.

 

”Hanya dengan menggunakan hati, kita akan dapat membela keadikan dan kemanusiaan," tutupnya.

Read 231 times