Saturday, 02 December 2023 12:07

Alumni Connect PPI Dunia Adakan Diskusi Publik Wujudkan Visi Indonesia 2045

Written by  Ranov/Andy Romdoni
Rate this item
(1 Vote)

Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia mengadakan diskusi publik dan pelantikan Alumni Connect PPI Dunia 2023-2026, dengan tema “Visi Indonesia 2045, Implementasi Strategis Ikatan Alumni Luar Negeri,

 

VOInews, Jakarta: Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia mengadakan diskusi publik dan pelantikan Alumni Connect PPI Dunia 2023-2026, dengan tema “Visi Indonesia 2045, Implementasi Strategis Ikatan Alumni Luar Negeri," Sabtu (2/12/2023) di Jakarta.

 

Sekretaris Jenderal Alumni Connect PPI Dunia Hafizd Alharomain Lubis mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mewadahi para alumni di seluruh dunia untuk berkarir di masa mendatang.

 

“Mewadahi para alumni pelajar di luar negeri, artinya kita memiliki lima puluh lima ikatan alumni luar negeri. Beberapa negaranya seperti negara-negara besar seperti Amerika Serikat, UK, Mesir dan Tiongkok. Jadi kita membaginya menjadi tiga kawasan, Kawasan Amerika Eropa, Kawasan Timur Tengah dan Afrika dan Kawasan Mesir-Oseania,” jelas Hafizd kepada RRI Voice of Indonesia dísela kegiatan.

 

Tak hanya mewadahi para alumni pelajar dari luar negeri saja, Hafizd mengatakan PPI Dunia juga mewadahi para alumni dari universitas di seluruh daerah Indonesia.

 

“PPI Dunia juga turut mewadahi Ikatan Alumni yang berbasis daerah, contohnya ada Forum Mahasiswa Aceh Dunia (FORMAD) yang akan berkolaborasi dengan kita,” ucapnya.

 

Selain itu, dalam mewujudkan visi Indonesia Emas tahun 2045 yang salah satu pilarnya yaitu pembangunan manusia serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, Hafizd mengatakan PPI Dunia akan fokus dalam pengembangan karir para alumni-alumni dari Universitas di seluruh dunia untuk turut berkontribusi dalam berinovasi membangun Indonesia.

Read 187 times