Tuesday, 05 December 2023 12:43

Lokakarya dan pelatihan pemuda dan kaum professional menghadapi perubahan iklim dan bencana

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Voinews. Id Voinews. Id
 
Voinews.Id-U Inspire bekerjasama dengan Badan Invonasi dan Riset Nasional (BRIN) menggelar Lokakarya dan pelatihan Internasional bagi pemuda dan profesional muda di bidang rekayasa sains teknologi dan inovasi untuk ketahanan terhadap bencana dan iklim. Acara yang diikuti lebih dari 14 Negara asia pasifik, dengan peserta lebih dari 200 orang  berlangsung di Jakarta mulai tanggal  4 hingga 8 Desember 2023.
 
Sekretaris general U Inspire,  Nuraini Rahma Hanifa di Jakarta Senin (4/12/2023) mengatakan selain mendengarkan paparan para ahli terkait kebencanaan juga ada forum diskusi. Nuraini Rahma  juga menegaskan acara yang diselenggarakan ini bertujuan untuk saling mengisi dan bertukar informasi antar pemuda dan akadimisi  terkait ancaman bencana dan iklim dari mancanegara. 
 
Nuraini Rahma Hanifa lebih lanjut mengatakan gelaran yang dimulai sejak 2018 ini banyak memberikan manfaat dan kontribusi kepada negara - negara peserta. Sempat terhenti karena pendemi Ia berharap gelaran ke 3 ini memberikan masukan serta inovasi kaum muda dan profesional terhadap ancaman global bencana alam dan Pemanasan Global  yang semakin nyata. 
 
Lokakarya dan pelatihan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretari Utama BRIN Nur Tri Aries Suestiningtyas dihadiri oleh Perwakilan PBB dan Unesco di Indonesia serta para narasumber ahli kebencanaan dan perubahan iklim dari negara negara asia pasifik di Gedung  Habibie BRIN Jakarta/// (Tono-Mar)
Read 339 times Last modified on Tuesday, 05 December 2023 12:50