Tuesday, 05 December 2023 15:34

BRIN dan UNESCO Dorong Mitigasi Perubahan Iklim di Kalangan Muda

Written by  Ranov/Andy Romdoni
Rate this item
(1 Vote)

VOInews, Jakarta: Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) bekerja sama dengan UNESCO dan U-INSPIRE menggelar workshop untuk para generasi muda pada 4-12 Desember 2023 dalam rangka merespons perubahan iklim yang kini jadi topik hangat di beberapa negara.  Arifin selaku panitia mengatakan kepada RRI Voice of Indonesia, Senin (4/12/2023), bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu wadah berkumpulnya para profesional muda dari berbagai negara.  “Kegiatan ini adalah salah satu untuk mengumpulkan para pemuda dari berbagai negara termasuk Indonesia, Malaysia dan negara Asia lainnya,” jelas Arifin.  Ia juga menjelaskan kegiatan tersebut menggelar diskusi publik terkait langkah menghadapi isu-isu perubahan iklim.  “Kegiatan ini kita akan berdiskusi dan sharing terkait bagaimana menghadapi isu-isu terhadap perubahan lingkungan atau perubahan iklim yang sedang kita rasakan saat ini,” lanjut Arifin.  Kegiatan ini juga bagian dari upaya bersama untuk mitigasi bencana terhadap perubahan iklim. Salah satunya dengan pemanfaatan Sains, Engineering, Teknologi dan Inovasi (SETI) dengan tajuk “The 3rd International Workshop and Training on Youth and Young Professionals in Science, Engineering, Technology and Innovation for Disaster and Climate Resilience.” - BRIN

 

VOInews, Jakarta: Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) bekerja sama dengan UNESCO dan U-INSPIRE menggelar workshop untuk para generasi muda pada 4-12 Desember 2023 dalam rangka merespons perubahan iklim yang kini jadi topik hangat di beberapa negara.

 

Arifin selaku panitia mengatakan kepada RRI Voice of Indonesia, Senin (4/12/2023), bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu wadah berkumpulnya para profesional muda dari berbagai negara.

 

“Kegiatan ini adalah salah satu untuk mengumpulkan para pemuda dari berbagai negara termasuk Indonesia, Malaysia dan negara Asia lainnya,” jelas Arifin.

 

Ia juga menjelaskan kegiatan tersebut menggelar diskusi publik terkait langkah menghadapi isu-isu perubahan iklim.

 

“Kegiatan ini kita akan berdiskusi dan sharing terkait bagaimana menghadapi isu-isu terhadap perubahan lingkungan atau perubahan iklim yang sedang kita rasakan saat ini,” lanjut Arifin.

 

Kegiatan ini juga bagian dari upaya bersama untuk mitigasi bencana terhadap perubahan iklim. Salah satunya dengan pemanfaatan Sains, Engineering, Teknologi dan Inovasi (SETI) dengan tajuk “The 3rd International Workshop and Training on Youth and Young Professionals in Science, Engineering, Technology and Innovation for Disaster and Climate Resilience.”

Read 182 times