Sunday, 10 December 2023 14:30

Halal Fair 2023 Diikuti Perwakilan Pengusaha dari Luar Negeri

Written by  Tono
Rate this item
(1 Vote)

 

VOInews, Jakarta: Halal Indonesia International Trade Show (HIITS) 2023 yang menampilkan berbagai produk unggulan antara lain produk makanan, kosmetik, pakaian, produk jasa serta kegiatan edukasi digelar pada 8-10 Desember 2023 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

 

Selama penyelenggaran Halal Fair–HIITS 2023 juga diselanggarakan   konsultasi dan pelayanan sertifikasi halal secara gratis. Selain itu, penyelenggara juga memberikan kesempatan bagi pelaku usaha untuk memperluas jejaring melalui kerja sama kemitraan dengan pelaku usaha lainnya di dalam dan luar negeri.

 

Para pelaku usaha yang ikut berpartisipasi di Halal Fair 2023 bukan hanya berasal dari dalam negeri, tapi juga perwakilan dari luar negeri seperti Mali, Sudan, Tunisia, dan Palestina.

 

Salah satu Pejabat pendamping dari perwakilan Tunisia Abdelkarim Hamdaoui Sabtu (9/12/2023) mengatakan, Tunisia menampilkan banyak produk pertanian dan makanan di Halal Fair ini seperti Kurma dan manisan. Namun, menurut Abelkarim Hamdaoui di Halal fair kali pihaknya mengkhususkan produk minyak zaitun.

 

“Untuk kali ini Lebih menampilkan Minyak Zaitun, kami mengekspor minyak zaitun ke 75 negara di seluruh dunia utamanya ke Negara Negara arab dan Negara Negara muslim yang pastinya dikemas secara halal dengan kualitas terbaik yang kami miliki,” kata Abdelkarim Hamdaoui.

 

Ia juga mengatakan, Tunisia merupakan negara terbesar ke 2 di dunia penghasil minyak zaitun dengan total produksi 350.000 ton pertahun. Ia berharap dalam gelaran Halal Fair 2023 ini dapat bertemu dan menjajagi para pembeli serta pengusaha Indonesia untuk bekerjasama dalam pemasaran serta penjualan Minyak Zaitun di Indonesia.

 

Tahun ini, Halal fair mengangkat slogan The Most Inspiring Halal Event dengan memadukan konsep Business to Customer (B2C) dan Business to Business (B2B). Diharapkan gelaran Halal Fair ini memberikan kontribusi nyata dan mendorong akselerasi pengembangan UMKM untuk go global, sekaligus memperkuat industri halal di Tanah Air.

Read 242 times Last modified on Tuesday, 12 December 2023 14:35