Sunday, 17 December 2023 00:06

Digital Leadership Academy 2023 Percepat Transformasi Digital di Indonesia

Written by  Ranov/Andy Romdoni
Rate this item
(1 Vote)

 

VOInews-Jakarta: Badan Pengembangan SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memberikan penghargaan kepada enam kelompok implementasi aksi pelatihan Digital Leadership Academy (DLA) 2023 pada Sabtu (16/12/2023) di Jakarta. Kegiatan tersebut bertujuan membangun komitmen kepemimpinan digital demi mempercepat transformasi digital di Indonesia.

 

"Ini adalah satu bentuk komitmen bersama bahwa bapak ibu sekalian menunjukkan bahwa DLA memiliki arti yang penting dalam rangka membangun komitmen khususnya dalam rangka mempercepat transformasi digital di Indonesia,” kata Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Kapusdiklat) Kominfo Baso Saleh pada Sabtu (16/12/2023) di Jakarta.

 

Keenam kelompok implementasi rencana aksi terbaik pelatihan DLA 2023 diantaranya, Kelompok Pelatihan DLA Sumatera Utara, Mitra Amazon Web Series (AWS) dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, Gorontalo, Oxford Internet Institute, dan Kolaborasi Interaksi Geospasial Pertambangan Jawa Timur.

 

Sementara itu, sebagai tindak lanjut kegiatan DLA 2023 ini, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kominfo Hary Budiarto berharap rencana aksi para pemenang yang dihasilkan dapat diimplementasikan dengan baik di masing-masing wilayah.

 

“Jadi kami telah berkoordinasi di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. bahwa apabila ada rencana aksi yang membutuhkan tenaga daripada mahasiswa, tentu bisa dilaksanakan,” kata Hary Budiarto.

 

Digital Leadership Academy 2023 merupakan program pelatihan pengembangan SDM dari Kementerian Komunikasi dan Informatika yang dikhususkan untuk level pimpinan di sektor publik (Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi) dan sektor private (swasta).

Read 185 times Last modified on Sunday, 17 December 2023 00:38