Sunday, 07 January 2024 07:58

Menlu Retno Sebut Gen Z akan Jadi Penggerak Perubahan Wujudkan Indonesia Emas 2045

Written by  Ranov/Andy Romdoni
Rate this item
(1 Vote)

Menlu RI Retno Marsudi pada acara Gerakan Pelajar Indonesia Mendunia yang digelar oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia, Sabtu (6/1/2024) di Audiotorium Perpustakaan Nasional Jakarta. Foto : Ranov VOI

 

VOInews, Jakarta: Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan generasi Z akan menjadi pemimpin dan penggerak perubahan untuk mewujudkan Indonesia emas 2045. Dalam sambutannya pada acara Gerakan Pelajar Indonesia Mendunia yang digelar oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia, Sabtu (6/1/2024) di Audiotorium Perpustakaan Nasional Jakarta, ia menekankan untuk mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045, diperlukan kerja keras dan visi besar Indonesia.

 

“Tahun 2045 di tahun itu Indonesia diprediksi menjadi negara ekonomi terbesar keempat di dunia. Tentunya, ini tidak terjadi dengan sendirinya, perlu kerja keras dan visi besar Indonesia,” ucap Menlu Retno.

 

“Sebagai generasi Z, kalian akan menjadi pemimpin dan penggerak perubahan saat itu, dan dengan tantangan dunia yang bisa lebih kompleks. Bangsa ini memerlukan generasi muda yang kreatif, inovatif, kompetitif, dan berwawasan global,” tambahnya.

 

Lebih lanjut, Menlu Retno juga mengajak seluruh pelajar Indonesia melalui Gerakan Pelajar Indonesia Mendunia untuk selalu berusaha menjaga kemajemukan dan mencintai Indonesia dalam mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045.

 

Visi Indonesia Emas 2045 merupakan tujuan pembangunan ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia untuk mencapai Indonesia yang Berdaulat, Maju, Adil dan Makmur pada tahun 2045.

Read 161 times