Sunday, 07 January 2024 08:06

Sekjen Kemendikbudristek Sebut Pendidikan Pilar Pembangunan Bangsa

Written by  Ranov/Andy Romdoni
Rate this item
(1 Vote)

Foto : VOI

 

VOInews, Jakarta: Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia, Suharti, mengatakan, pendidikan merupakan pilar pembangunan bangsa Indonesia.

 

“Pendidikan merupakan salah satu pilar pembangunan bangsa, bangsa Indonesia tidak akan maju jika warga negaranya tidak meningkat taraf pendidikannya,” kata Suharti pada acara Gerakan Pelajar Indonesia Mendunia yang digelar oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia, Sabtu (6/1/2024) di Audiotorium Perpustakaan Nasional Jakarta.

 

Oleh karena itu, ia menekankan, negara bertugas untuk memastikan seluruh warga negara Indonesia mendapat layanan Pendidikan yang berkualitas.

 

“Yang menjadi tugas kita, menjadi tugas negara, memastikan seluruh warga negara Indonesia mendapat layanan Pendidikan yang berkualitas tidak hanya nantinya memilliki kompetensi akademik, cerdas secara intelektual, tetapi juga dengan karakter unggul termasuk kebhinekaan global,” kata Suharti.

 

Sekjen Kemendikbudristek Suharti berharap, melalui acara yang bertema "Wawasan Luas, Jiwa Global, Prestasi Dunia” ini, para anggota PPI Dunia dapat memotivasi serta memberikan semangat dalam mengejar ilmu tanpa batas kepada seluruh pelajar di Indonesia.

 

Sementara itu, Kepala Divisi Kerja sama dan Pengembangan Beasiswa LPDP Agam Bayu Suryanto mengatakan untuk membentuk pelajar Indonesia berwawasan global, harus berani untuk berkuliah di luar negeri.

 

“Saya dorong untuk ke luar negeri, seperti kata Sekjen Kemendikbud tadi, janganlah kita seperti katak dalam tempurung, wawasannya sempit. Kami di LPDP sangat konserpatif, teknologi, pembelajaran jarak jauh bagi kami, tidak mentolerir. Kalau mau belajar ke luar negeri, pergilah ke luar negeri,” ucapnya.

Read 169 times