Monday, 22 January 2024 13:19

Presiden Tinjau RSUD, Pastikan Masyarakat Dilayani Dengan Baik

Written by  Ranov/R
Rate this item
(0 votes)

Presiden RI Joko Widodo saat meninjau RSUD Kota Salatiga Senin 22 Januari 2024 (Foto: Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presien)

 

 

VOInews, Jakarta: Presiden Joko Widodo meninjau Rumah Sakit Umum Daerah Kota Salatiga, Jawa Tengah pada Senin (22/1). Dipantau dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Presiden Joko Widodo mengatakan, kunjungan kerjanya kali ini bertujuan untuk melihat pelayanan rumah sakit terhap pasien atau masyarakat yang memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS).

 

“Saya ingin melihat pelayanan rumah sakit terhadap pasien atau masyarakat yang ingin dilayani, karena kita tahu Kartu Indonesia Sehat kita, KIS itu sudah diberikan kepada kurang lebih 96 juta (orang) dan yang ikut BPJS sekarang ini sudah 267 juta (orang). Sudah 95 persen lebih sedikit,” ucap Presiden Joko Widodo.

 

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga memastikan pelayanan rumah sakit tidak terlibat pungli dan pembatasan ruang rawat pasien.

 

“Saya tanyakan tadi, Apakah ada pungutan?, enggak ada. apakah pasien nginep di rumah sakit dibatasi?, juga tidak. Saya kira ini bagus,” Ucapnya.

 

Ia juga mengatakan, rumah sakit harus meningkatkan pelayanan seperti kecepatan pelayanan, memperpendek antrian, dan fasilitas rumah sakit yang memadai.

Presiden berpendapat KIS dan BPJS sangat membantu Masyarakat.

Read 123 times Last modified on Tuesday, 23 January 2024 04:12