Thursday, 29 February 2024 12:05

Presiden Joko Widodo Minta TNI-Polri Siaga Hadapi Tantangan Indonesia

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Presiden Jokowi pada Acara Rapim TNI dan Polri Tahun 2024, Jakarta, 28 Februari 2024

 

 

VOInews, Jakarta: Presiden Indonesia Joko Widodo meminta jajaran TNI-Polri untuk selalu siaga dalam menghadapi tantangan yang dihadapi Indonesia, termasuk ketidakpastian ekonomi global, konflik geopolitik dan dampaknya terhadap ekonomi nasional. Hal itu disampaikan Presiden saat memimpin Rapat Pimpinan Tentara Nasional Indonesia -TNI- Kepolisian Republik Indonesia -Polri Tahun 2024 di Markas Besar TNI Cilangkap,Jakarta,Rabu (28/2/2024).


"Tantangan yang kita hadapi sekarang ini bukan tantangan-tantangan yang mudah, bukan hanya tantangan di dalam negeri, bukan hanya tantangan di domestik, tetapi justru yang paling berat adalah tantangan eksternal/ tantangan global yang sangat
rumit, juga bisa berdampak signifikan pada situasi ekonomi dan situasi sosial di dalam negeri,” kata Presiden Joko Widodo.

 

Presiden menyampaikan, saat ini dunia sedang menghadapi berbagai konflik seperti di Ukraina, Gaza, bahkan Yaman, yang menyebabkan inflasi pangan dunia. Selain itu, terdapat juga krisis ekonomi yang menyebabkan sejumlah negara dilanda resesi.


Karena itu, Presiden mengingatkan jajaran TNI-Polri untuk tetap waspada dan hati-hati, karena ke depan kompetisi global semakin kompleks. Presiden juga mengingatkan TNI-Polri untuk dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi, termasuk perang siber dan penggunaan drone. (ytbsetpres/Agus/nrl)

Read 138 times