Thursday, 07 March 2024 10:46

Bantuan Pangan dari Saudi Arabia untuk Indonesia Jelang Ramadhan

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

VOInews, Jakarta: Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faishal Abdullah el Amudi melepas bantuan paket pangan untuk Indonesia pada Selasa, 5 Maret 2024 di Kantor Pusat Badan Amil Zakat Nasional, Jakarta. Program bantuan pangan diprakarsai Pusat Bantuan Sosial dan Kemanusiaan Raja Salman (King Salman Humanitarian Aids and Relief Centre) bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional. Bantuan terdiri dari 7.965 paket bahan pokok, masing-masing senilai satu juta rupiah dan didistribusikan di 4 provinsi, yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

 

 

Sebelum pelepasan bantuan pangan, acara dimulai dengan peresmian Program Pusat Bantuan Sosial dan Kemanusiaan Raja Salman (KSrelief Centre) di Lantai 5 Kantor Pusat BAZNAS, Matraman, Jakarta Timur. Kegiatan dihadiri sejumlah pejabat dari Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi. Pemerintah Indonesia diwakili Wakil Menteri Agama, Saiful Rahmat Dasuki, Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Noor Ahmad beserta jajaran dan Kepala Biro Keuangan Kemensos RI, Adi Kurnia. Adapun dari pihak Pemerintah Arab Saudi, dihadiri Dubes Arab Saudi, Faishal Abdullah el ‘Amudi, Atase Agama dan Pendidikan Kedubes Arab Saudi Syeikh Ahmad Essa Alhazmi, serta perwakilan dari KSrelief Centre di Indonesia. Dalam sambutannya, Dubes Arab Saudi menyatakan bahwa program santunan diberikan atas arahan Raja Salman jelang Ramadhan.

 

 

"Bantuan yang disalurkan oleh KSrelief untuk aksi kemanusiaan ini merupakan bagian dari arahan Pemerintahan Raja Salman (pelayan dua Masjid suci) terutama untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, utamanya menjelang bulan suci Ramadan yang penuh berkah”, ujar Dubes Faishal Abdullah el ‘Amudi.

 

 

Wakil Menteri Agama RI, Saiful Rahmat Dasuki menyambut baik dan mengapresiasi 7.965 paket yang dapat memberikan kelegaan dan mengurangi beban kesulitan ekonomi bagi penerimanya.

 

 

"Kementerian Agama mengapresiasi upaya Baznas dan King Salman Humanitarian Aid and Relief Centre dalam merancang pelaksanaan program ini dengan tujuan yang mulia.” Ungkap Saiful Rahmat Dasuki.

 

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua badan Amil Zakat Nasional, Noor Ahmad menyatakan bahwa program bantuan pangan ini telah masuk tahun yang ketiga, atas Kerjasama Baznas dan Pusat Bantuan Sosial dan Kemanusiaan Raja Salman. Selain 7.965 paket bantuan pangan, KSrelief juga mendonasikan 200 kg kurma dan 400 mushaf al Quran dengan huruf Braille. (VOI/Daniel/AHM)

 

Read 80 times Last modified on Thursday, 07 March 2024 11:36