Monday, 11 March 2024 06:00

Arab Saudi Kembali Luncurkan Program Buka Puasa dan Hibah Kurma

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal Abdullah H. Amodi saat menemui wartawan usai acara peluncuran Program Buka Puasa dan Hibah Kurma di Jakarta, Minggu (10/3).(Foto: VOI/RANOV)

 

VOInews, Jakarta: Kerajaan Arab Saudi melalui Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluhan kembali meluncurkan Program Buka Puasa dan Hibah Kurma ke banyak negara, termasuk Indonesia. Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal Abdullah H. Amodi mengatakan program tersebut merupakan bentuk perhatian Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman guna memenuhi kebutuhan umat muslim di dunia.

 

"Program ini merupakan salah satu bentuk perhatian Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman untuk memperhatikan kebutuhan kaum Muslimin di seluruh dunia, khususnya Indonesia, yang senantiasa mendapat tempat yang tinggi di hati pemerintah dan rakyat Arab Saudi," kata Faisal dalam acara peluncuran Program Buka Puasa dan Hibah Kurma di Jakarta, Minggu (10/3).

 

Sementara itu, Wakil Menteri Agama Saiful Rachmat Dasuki menjelaskan Arab Saudi telah mengirimkan Al-qur’an, Kurma dan paket Pendidikan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk dilakukan pendistribusian.

 

“Ada mushaf quran, dan ada kurma yang diterima secara simbolis yang sudah didistribusi melalui Baznas. Selain itu, paket Pendidikan yang akan diperuntukkan untuk masyarakat Indonesia yang membutuhkan,” jelas Saiful.

 

Kepala Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi Syech Ahmed Al-Hazmi menjelaskan, dalam program ini Raja Salman menyediakan 20 Ton Kurma, 50 ribu kitab Al-quran dan sekitar 150 ribu boks makanan untuk buka puasa.

 

“Program tersebut mulai dilaksanakan selama bulan Ramadhan yang akan dibagikan di Jakarta, Sulawesi, Sumatera dan wilayah lainnya di Indonesia,” jelas Ahmed Al-Hazmi.(VOI/RANOV/ANDY)

Read 165 times