Monday, 15 April 2024 08:54

Puan Minta Petugas Siaga Hadapi Puncak Arus Balik Lebaran 2024

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

VOInews.id, Jakarta: Ketua DPR RI Puan Maharani meminta petugas dari instansi terkait terus siaga dalam menghadapi puncak arus balik Lebaran 2024. "Saya meminta pihak-pihak yang bertugas terus siaga membantu keamanan dan kelancaran para pemudik sampai arus balik selesai,” kata Puan dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu. Puan mengimbau pula kepada para pemudik untuk berhati-hati saat melakukan perjalanan pulang dari kampung halaman.

 

“Libur Idul Fitri sebentar lagi usai, dan banyak masyarakat yang mulai kembali pulang setelah berlebaran dan berlibur dari kampung halamannya," katanya. Dia menilai pengawalan oleh petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) bagi kendaraan pemudik perlu dilakukan di titik-titik rawan, mengingat puncak arus balik Lebaran 2024 diprediksi terjadi pada Minggu dan Senin (15/4). "Terutama bagi pemudik bermotor. Biasanya dari pelabuhan banyak kendaraan keluar di saat bersamaan setelah turun dari kapal penyeberangan.

 

Dengan pengawalan dari petugas, keamanan pemudik akan lebih terjamin," ucapnya. Dia juga meminta pihak kepolisian memperhitungkan dengan cermat saat memberlakukan rekayasa lalu lintas, bersamaan dengan harus adanya antisipasi khusus saat tiba-tiba ada lonjakan kendaraan signifikan. "Optimalkan pos-pos keamanan serta pos pelayanan, dan tentunya pos kesehatan di setiap titik keramaian," ujarnya.

 

Antara

Read 64 times Last modified on Monday, 15 April 2024 08:56