Thursday, 25 January 2018 13:39

APINDO Sambut Positif Kunjungan Kerja Presiden Ke Asia Selatan

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia, Hariyadi Sukamdani, menyambut positif langkah Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kenegaraan ke lima Negara di kawasan Asia Selatan. Usai menghadiri seminar mengenai Peluang Bisnis di Indonesia di tahun 2018, di Jakarta, Rabu (24/1), Hariyadi mengatakan, kunjungan tersebut dapat meningkatkan pembangunan ekonomi Indonesia melalui peningkatan kerja sama ekonomi dengan Negara sahabat. Selain itu, menurutnya, kunjungan Presiden Joko Widodo ke Negara-negara di kawasan Asia Selatan juga menunjukkan perhatian Indonesia terhadap pembangunan di Negara-negara tersebut.

" Saya rasa positif karena Negara-negara tersebut sebetulnya punya potensi besar dan perlu ditingkatkan, seperti contoh India. India itu cukup besar tren kenaikannya. Memang seperti Negara Afghanistan memang belum karena negaranya masih bermasalah. Tapi dalam arti kata tidak hanya ekonomi saja, politik juga penting, pemerintah juga perlu memberikan perhatian kepada Negara-negara yang sedang bermasalah itu ".   

Presiden Joko Widodo melakukan rangkaian kunjungan kenegaraan sejak 24 hingga 29 Januari mendatang. Kunjungan tersebut dilakukan ke lima Negara di kawasan Asia Selatan, yaitu Sri Lanka, India, Pakistan, Bangladesh, dan Afghanistan. Selain melakukan kunjungan bilateral dengan kelima Negara tersebut, Presiden juga dijadwalkan akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN-India sekaligus peringatan 25 tahun kerja sama ASEAN dan India. Pertemuan ini direncanakan akan menghasilkan Deklarasi New Delhi yang membahas tentang upaya perlawanan terhadap terorisme. (ndy)

Read 704 times