Friday, 14 September 2018 12:48

Indonesia Sampaikan Komitmen Penguatan Kerjasama dengan Meksiko

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Menteri Agraria Sofyan Djalil di Hari Nasional Meksiko 13.09.2018 Menteri Agraria Sofyan Djalil di Hari Nasional Meksiko 13.09.2018 VOI-ANI

Menteri Agraria dan Tata Ruang, Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan Djalil, Kamis di Jakarta, menyampaikan komitmen pemerintah Indonesia untuk terus meningkatkan hubungan kerjasama dengan Meksiko. Hal itu disampaikannya saat menghadiri perayaan Hari Nasional Meksiko yang ke 208 sekaligus memperingati 65 tahun hubungan diplomatic antara Indonesia dan Meksiko. Menteri Sofyan Djalil mengatakan meskipun hubungan baik antara kedua Negara telah berjalan selama 65 tahun, namun masih banyak ruang yang dapat digunakan untuk terus memperluas kerjasama kedua Negara, terutama dalam sektor ekonomi dan people to people contact.

 

“Dalam 65 tahun terakhir, hubungan bilateral kita telah ditandai oleh pemahaman yang mendalam dan saling menghormati. Kami telah belajar pentingnya membawa rakyat lebih dekat dan meningkatkan kerja sama yang sangat baik yang telah berjalan selama bertahun-tahun. Duta Besar, yakinlah bahwa pemerintah Indonesia berkomitmen bekerja sama untuk lebih memperkuat hubungan kita demi kesejahteraan rakyat kita,” kata Sofyan Djalil.

 

Lebih lanjut Menteri Sofyan Djalil menyampaikan bahwa pemerintah Indonesia juga mengapresiasi hubungan baik antara Indonesia dan Meksiko yang aktif dalam berbagai forum internasional. Menurutnya, Indonesia dan Meksiko senantiasa bekerja sama baik dalam kerangka bilateral, regional mapun multilateral. Sofyan Djalil menjelaskan bahwa hubungan ini didasarkan pada minat yang sama yang dimiliki kedua Negara berupa keramahan dan berpegang pada nilai-nilai kekeluargaan. Hingga tahun 2017, nilai perdagangan antara Indonesia dan Meksiko mencapai 1,2 miliar dolar AS. Jumlah ini meningkat 21,5 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.  (voi/ndy)

 

Read 396 times Last modified on Saturday, 15 September 2018 19:47