Friday, 16 November 2018 09:50

Indonesia Dorong Peningkatan Kerjasama Bilateral Dengan Brasil

Written by 
Rate this item
(0 votes)
FOTO VOI FOTO VOI

 

Indonesia dan Brasil harus memberikan perhatian pada kerjasama strategis yang telah berjalan. Demikian dikatakan Darianto Harsono, Wakil Direktur II Direktorat Amerika, Direktorat Jenderal Kerjasama Amerika dan Eropa, Kementerian Luar Negeri RI, dalam sebuah seminar di Jakarta Kamis.

“Kedua negara dalam hal ini harus merefleksikan makna dari kerjasama strategis. Di bidang politik kami mendorong pertukaran kunjungan kepala negara, menteri dan pejabat senior. Di sektor perdagangan dan ekonomi, kita perlu memperkuat kerjasama yang akan memberikan manfaat ekonomi dan sosial dan meningkatkan standar hidup masyarakat kedua negara. Penting bagi Indonesia untuk mengadakan studi visibilitas perdagangan dalam kerangka perjanjian kerjasama ekonomi komprehensif. Di sektor pariwisata, saya mengundang Brasil untuk bekerja bersama dalam meningkatkan kunjungan ke kedua negara.”

Lebih lanjut Darianto Harsono menggaris bawahi pentingnya promosi kerjasama dengan Brasil. Hal ini mengingat Brasil merupakan mitra strategis bagi Indonesia, terutama di kawasan Amerika Selatan dan Wilayah Karibia. Ia mendorong kedua negara agar mempertahankan komitmen untuk merevitalisasi dan memperkuat kerjasama bilateral, termasuk mendorong lebih banyak pertemuan di semua tingkatan terkait implementasi rencana aksi bersama dalam kemitraan strategis. (voi/ndy)

Read 417 times Last modified on Friday, 16 November 2018 10:52