Friday, 23 November 2018 09:37

Jepang Tingkatkan Kemitraan dengan Indonesia Melalui Proyek 2045

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

Pemerintah Jepang akan menyelenggarakan diskusi publik pada tanggal 8-9 Desember 2018 di Jakarta guna memberikan laporan ke publik terkait dengan proyek dan investasi yang telah disepakati oleh Indonesia dan Jepang jelang Indonesia Emas 2045. Mega proyek dalam berbagai bidang itu termasuk dalam bidang infrastruksur dan investasi telah dibahas oleh kedua kepala negara dan pemerintahan yaitu Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Shinzo Abe saat melakukan pertemuan bilateral di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN di Singapura beberapa waktu lalu. Hal itu disampaikan Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii saat memberikan keterangan kepada RRI World Service di Jakarta, Kamis (22/11) di sela-sela acara peringatan hari ulang tahun Kaisar Jepang ke-85.

“Dua minggu lalu, ada pertemuan bilateral antara Presiden (Jokowi) dan Perdana Menteri (Shinzo Abe) di Singapura, mereka berdiskusi banyak hal mengenai proyek infrastruktur, investasi dan sebagainya. Selain itu, mereka juga berdiskusi mengenai proyek penting tahun 2045, dan Presiden menyatakan harapannya yang tinggi terkait hasil dari proyek tersebut. Kami akan mengadakan diskusi publik awal bulan Desember yaitu tanggal 8-9, kami akan membuat laporan ke masyarakat terkait proyek 2045, dan kami berharap dapat berdiskusi mengenai hal itu.”

Lebih lanjut, Duta Besar Masafumi Ishii menjelaskan bahwa Jepang akan terus meningkatkan hubungan kemitraan yang lebih baik dengan Indonesia di masa yang akan datang terutama terkait dengan bantuan gempa dan tsunami yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Pemerintah Jepang berharap, program “Building Back Better” atau “Membangun Kembali yang Lebih Bagus” bagi wilayah yang terkena gempa dan tsunami di Indonesia dapat terlaksana secepatnya. (voi/viqran/edit r)

Area lampiran
 
 
 
Read 473 times Last modified on Friday, 23 November 2018 15:03