Saturday, 22 December 2018 13:52

Sulawesi Selatan Gandeng Jepang Kembangkan Sektor Kemaritiman

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah memberikan keterangan pers di Makassar, Jumat, (21/12). (Foto Antara/Abd Kadir/18) Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah memberikan keterangan pers di Makassar, Jumat, (21/12). (Foto Antara/Abd Kadir/18)

 

Pemerintah Provinsi  Sulawesi Selatan akan menggandeng Jepang untuk mengembangkan sektor kemaritiman yang sangat potensial di wilayah ini. Rencana kerja sama antara kedua pihak tersebut mengerucut usai lawatan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, ke Jepang, mulai tanggal 12 sampai 17 Desember. Seperti dikutip Antara, Nurdin Abdullah usai menghadiri acara pengarahan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia  di Makassar, Jumat (21/12) mengatakan, di Jepang, pihaknya  melihat akuakultur, pengembangan budi daya tuna di pabrik pengolahan ikan terintegrasi Uwajima Project.

Selain itu, pihaknya juga mengunjungi pabrik pengolahan garam di Hakata Salt, di Kota Imabari, 70 kilometer dari Matsuyama yang merupakan Ibukota Prefektur Ehime. Ia menjelaskan, untuk penjajakan lanjutan dari kunjungan tersebut, pada 14 Januari tahun depan, rombongan dari Jepang dipimpin oleh Gubernur Ehime akan ke Indonesia. Pihaknya akan menandatangani nota kesepahaman, termasuk akuakultur. antara

Read 433 times Last modified on Sunday, 23 December 2018 12:10