Thursday, 27 December 2018 08:18

Pemerintah Resmikan Program Pengembangan Santripreneur Dan Petani Muda

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution saat menghadiri peresmian program santripreneur dan petani muda, di Pondok Pesantren Pemberdayaan Umat, Desa Cibuntu, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/12). (Humas Kemenko Perekonomian) Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution saat menghadiri peresmian program santripreneur dan petani muda, di Pondok Pesantren Pemberdayaan Umat, Desa Cibuntu, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/12). (Humas Kemenko Perekonomian)

 

Pemerintah Indonesia meresmikan program pengembangan santripreneur dan petani muda yang bertujuan untuk mendorong partisipasi pondok pesantren dan organisasi berbasis keagamaan dalam upaya menekan angka kesenjangan. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Darmin Nasution dalam pernyataan yang diterima Antara di Jakarta, Rabu (26/12) menyatakan, program ini merupakan implementasi dan tindak lanjut dari kebijakan pemerataan ekonomi dan kongres ekonomi umat oleh Majelis Ulama Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Darmin Nasution saat memberikan sambutan dalam peresmian program santripreneur dan petani muda di Pondok Pesantren Pemberdayaan Umat, Desa Cibuntu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Program santripreneur dan petani muda merupakan bagian dari program kemitraan ekonomi umat yang dirancang untuk mencetak wirausaha baru pertanian dalam rangka regenerasi petani serta mengembangkan potensi lahan nonproduktif termasuk di pondok pesantren. antara

Read 447 times Last modified on Friday, 28 December 2018 07:31