Friday, 11 January 2019 10:02

Indonesia Selenggarakan Pameran MICE Internasional

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition atau MICE menjadi salah satu penyumbang devisa bagi industri pariwisata Indonesia. Pelaku industri pariwisata Indonesia memberikan kontribusi mereka dengan menyelenggarakan Indonesia Internasional MICE expo pada 2 sampai 3 Mei 2019 di Jakarta. Dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (10/1) seorang perwakilan dari sebuah perusahaan MICE, Panca R. Sarungu, menyebutkan alasannya menyelenggarakan acara tersebut.

"Indonesia international MICE expo ini dari namanya kita buat supaya kita menjadi bagian pergaulan dari MICE community international. Kami menggagas ini untuk menjajaki suatu event yang bisa dibilang event MICE terbesar mengundang hampir 100 buyers dan 1000 sampai 1500 corporates. Ini merupakan suatu platform bagi industri pariwisata Indonesia yang khususnya akan berfokus di bidang MICE.”

Pada acara yang sama perwakilan dari penyelenggara event, Jim Tehusijarana menargetkan 100 sellers dari kalangan MICE hotel, pemilik atau pengelola convention hall dapat melakukan kerjasama. Acara yang digelar untuk pertama kalinya ini diharapkan dapat meningkatkan potensi MICE Indonesia untuk mendukung target kementerian Pariwisata dan meningkatkan pendapatan devisa negara dari MICE sebesar 2,5 milliar US dollar. 

Read 852 times Last modified on Friday, 11 January 2019 14:18